Panduan Penerimaan Santri Baru Online

Tata Cara Pendaftaran

  1. Calon Santri Mengisi Formulir PPDB Online
  2. Calon Santri Mencetak Formulir PPDB Online
  3. Calon Santri Melakukan Pembayaran Biaya Pendaftaran sejumlah Rp 300.000,- ditransfer ke Nomor Rekening 7008392468 (BANK SYARIAH MANDIRI a.n. Pesantren Persis Benda) dan mengkonfirmasikan kepada admin dengan cara kirimkan hasil scan / foto bukti tanda transfer pembayaran Pendaftaran (Baca Panduan di Bawah).
  4. Admin mengabulkan permohonan pendaftaran Calon Santri Baru dan mendaftarkan Calon Santri tersebut dalam List Peserta Tes Seleksi Masuk Pesantren Persis 67 Benda Tasikmalaya
  5. Calon Santri Mengikuti Tes Seleksi Masuk yang Diadakan di Kompleks Pesantren Persatuan Islam 67 Benda Tasikmalaya
  6. Calon Santri Melihat Data Diterima/Tidak Pada Pengumuman Hasil Tes
  7. Untuk calon Santri yang diterima, selanjutnya melakukan pendaftaran ulang ke Pesantren dengan membawa copy berkas/dokumen yang terlampir pada persyaratan
  8. Verifikasi data oleh pihak Pesantren
  9. Pihak Pesantren menyatakan calon siswa lolos seleksi / tidak (pengesahan)
  10. Calon Santri melunasi biaya masuk Pesantren seluruhnya


Panduan Pengisian Formulir Pendaftaran Online

Persiapan yang paling utama sebelum melakukan pengisian Formulir Pendaftaran adalah menyiapkan : KTP kedua orang tua/wali, Kartu NISN, Ijazah/SKHUN terakhir (jika telah diterbitkan)

  1. Kunjungi http://www.persis67benda.com/ kemudian klik menu PPDB Online
  2. Klik menu "Panduan" juga klik menu "Persyaratan"
  3. Klik "Formulir" untuk memulai mengisi data lengkap calon santri
  4. Isi semua kolom yang disediakan dengan data yang sesuai kemudian klik "selanjutnya", jangan sampai ada yang terlewat, karena jika ada satu kolom saja yang terlewat/tidak diisi, maka langkah selanjutnya tidak dapat diakses. Mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK) bisa dilihat di Kartu Keluarga. Bagi calon santri yang tidak/belum memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), isi dengan angka nol sebanyak satu digit (0) dan diharapkan untuk segera menghubungi sekolah/madrasah asal.
  5. Masuk ke langkah selanjutnya adalah mengisi data lengkap orang tua / wali kemudian klik "selanjutnya". Jangan ada kolom isian yang terlewat, jika terlewat maka langkah berikutnya tidak dapat diakses
  6. Langkah selanjutnya adalah masuk ke "Data Akun". Di laman ini anda akan diminta untuk memasukkan NISN dan membuat password/kata sandi (buatlah password/kata sandi yang mudah diingat), kemudian klik "Tambah"
  7. Laman selanjutnya yang akan terbuka adalah laman "Pendaftar". Klik "Login". Atau kunjungi laman http://ppdb.persis67benda.com/ dan klik "Login"
  8. Masukkan "NISN", masukkan "Password" anda, dan klik "Login"
  9. Di laman berikutnya akan muncul nama berikut NISN anda sebagai pendaftar, kemudian anda dapat klik "Cetak Formulir"
  10. Klik "Cetak Formulir Pendaftaran" dan "Formulir Kelengkapan Berkas"
  11. Klik "Print"
  12. Kemudian silakan masuk/login dan klik menu "Bukti Pembayaran" kemudian upload/unggah Hasil Scan / Foto Bukti Pembayaran / Transfer PPDB ONLINE (ekstensi file gambar berupa .JPG/.JPEG/.PNG)
  13. Data Calon Santri Baru yang terdaftar tidak akan diinput ke Buku Pendaftaran Utama apabila Calon Santri/Orang Tua Calon Santri Baru tidak melaporkan/mengirimkan konfirmasi pembayaran via transfer/lainnya.


Bagi Pendaftar yang kesulitan dalam proses pengisian formulir online, dapat menggunakan jalur alternatif mendaftar dengan membuka link berikut, download file formulirnya, cetak, kemudian isi dengan cara manual. Scan (tidak difoto) formulir yang sudah terisi lengkap, serta kirimkan ke email admin@persis67benda.com dan lakukan pemberitahuan / konfirmasi ke salah satu contact person Panitia PSB.

Demikian penjelasan ringkas prosedur pendaftaran secara online ke Pesantren Persatuan Islam No. 67 Benda Kota Tasikmalaya.

Contact Person :

An an Risanie

May Ahmada Umbara

Anne Nurhalimah, S.E.Sy.

Husni Tamrin, S.Pd.

Ibnu Thoyib, S.H.I.

Farhana Hanifah, S.E.I.

082126628021

085793360066

085864603648

085221492017

082240311654

082310561671